Home » » Teknik seo onpage pada blog

Teknik seo onpage pada blog

Setelah kemarin kita telah membahas artikel tentang Definisi SEO (search enggine optimizer) yang menjelaskan mengenai dua teknik yang akan di  gunakan dalam optimalisasi SEO yaitu tentang Teknik SEO onpage dan SEO offpage. Sekarang yang akan saya bahas dalam artikel ini adalah mengenai Teknik seo onpage pada blog. Hal ini saya terapkan pada blog saya dengan menggunakan penyedia layanan blog yaitu Blogger. Tujuan untuk artikel ini adalah agar pembaca dapat memahami dengan mudah tentang teknik seo onpage pada blog sehingga dapat membuat artikel seo yang kuat.
Dari pada panjang lebar langsung saja kita bahas mengenai Teknik Seo onpage pada Blog.

Teknik seo onpage pada blog

Seperti yang sudah di jelaskan pada artikel sebelumnya mengenai teknik seo onpage adalah teknik yang cara optimalisasinya terdapat pada artikel yang akan kita buat.Optimalisasi ini dilakukan didalam struktur dari website atau blog dan di lakukan oleh admin atau pemilik blog atau website itu sendiri. 
Dalam arti yang lebih ringan yaitu bagaiaman kita membuat artikel yang di dalamnya terdapat beberapa faktor yang yang di sukai oleh mesin pencari sehingga artikel atau blog yang kita buat akan mudah di kenali oleh mesin pencari.

Bagian bagian dari SEO onpage :

- Konten yang bagus dan menarik 

Dalam hal konten yang menarik  yaitu bagaimana kita akan membuat artikel yang membuat pembaca merasa tertarik dengan apa yang kita buat. Dan merasa bahwa blog kita mempunyai konten yang menaik sehingga mendorong pembaca untuk membaca artikel lain di dalam blog tersebut.
Artikel yang di buat juga harus sesuatu yang benar benar sedang hot atau panas sehingga blog kita bisa di anggap sebagai blog yang update.

- Penggunaan struktur HTML yang benar

Penggunaan struktur HTML yang benar yaitu ketika kita membuat sebuah artiikel kita juga harus menggunakan elemen elemn HTML yang meliputi H1,H2 , cetak tebal ,miring dan garis bawah. Hal ini di karenakan mesin pencari menyukai hal tersebut. namun dalam penerapanya juga harus pas dengan keyword atau kata kunci yang ada pada artikel tersebut.

- pengindexan dari blog itu sendiri

Pengindexan dari blog itu sendiri yaitu bahwa kita sudah mempunyai blog dan kita sudah ada artikel yang ingin kita publikasikan , kita harus mendaftarkan alamat blog kita ke dalam alat webmaster tools, yang pada saat ini di miliki oleh mesin pencari seperti google , yahoo dan bing. Ini adalah tiga mesin pencari yang sangat terkenal untuk saat ini.

Kesimpulan

Untuk kesimpulan dari artikel di atas adalah penggunaan teknik seo onpage pada blog ini sangat penting dalam mengoptimalisasi blog kita.

Demikian artikel mengenai Teknik seo onpage pada blog . Semoga dapat membantu para blogger pemula dalam melakukan blogging.
Jangan Lupa baca artikel lain mengenai Tips penulisan artikel seo .

1 comments:

  1. makasih banyak bang sangat bermanfaat bagi saya , kunjungi blog saya juga ya bang terimakasih www.komputasitutorial.blogspot.com

    ReplyDelete