Home » » Tips Penulisan Artikel SEO

Tips Penulisan Artikel SEO

Banyak orang yang tertarik dengan sebuah blog dengan adanya adsense. Blog sudah sanagt familiar dengan para pengguna dunia internet. banyak layanan penyedia blog yang menyediakan layanan untuk membuat blog, seperti blogspot,wordpress dan masih banyak yang lainya. 
Dalam membuat blog pastinya kita akan mmbuat sebuah artikel yang menarik dan dalam membuat artiikel pastinya kita ingin kalo artikel yang kita buat di baca oleh para pengunjung blog. Dalam membuat artikel pastinya kita akan bersaing dengan banyak blog yang memiliki judul atau tema yang sama dengan apa yang kita buat. Dan disitulah peran seo atau yang dikenal dengan search engine opttimizerberperan penting dalam persaingan artikel. 
Ada dua SEO yang seing kita kenal yaitu SEO onpage dan SEO offpage. Untuk yang digunakan dalam artikel kita sering kenal yang namanya SEo onpage , karena dalam membuat artikel kita tidak hanya membuat saja, namun terdapat peraturan didalamnya agar artikel yang kita buat dapat cepat di kenali oleh search engine.

Cara Optimasi Artikel SEO

Dalam membuat artikel yang terdapat seo yang baik adalah dengan cara sebagai berikut : 

1. Penulisan judul yang baik



Dalam penulisan judul yang baik biasanya kita mengggunakan google adword, di sini kita dapat mencari contoh judul artikel yang dapat kita buat . di dalam situ kita juga bisa melihat persaingan antar blog yang mngenai artikel yang nantinya akan kita buat.

2.Penggunaan H1,H2,H3 dalam artikel


Dalam mmebuat artikel  setidaknya didalamnya terdapat beberapa judul atau yang sub judul yang kita beri h1 , h2 atau h3. hal ini di karenakan mesin pencari sangat menyukai artikel yang demikian. jadi alangkah baniknya kalau kita membuat artikel demikian.

3. Terdapat gambar dalam sebuah atikel


Dalam membuat artikel sebaiknya kita menggunakan sebuah gambar yang digunakan untuk acuan dari sebuah artikel agar pembaca atau pengunjung menjadi tertarik dengan artikel yang kita buat . dan mesin pencari juga sangat menyukai artikel dengan menggunakan gambar yang ada didalamnya.

4. Terdapat Link yang saling terhubung dengan artikel lain.


Dalam artikel penggunaan link juga sanagat di butuhkan , walaupun sudah ada layanan related post yang terdapat di banyak template. namun ini bisa di gunakan untuk promosi artikel sebelumnya yang masih terkait dengan artikel yang kita buat.

5. Letakan kata kunci di dalam artikel

cara ini juga dapat dilakukan agar mesin pencari dapat dengan mudah mengenali artikel anda. Biasanya kata kunci di letakan di 100 kata pada artikel .

Demikian artikel mengenai cara penulisan artikel SEO , semoga artikel yang dibuat dapat membantu anda dalam membuat sebuah blog yang berkualitas.

Sumber : Dani Heri Site

0 comments:

Post a Comment